shafaumroh.com – Tempat di Mekkah Paling Mustajab untuk Berdoa pada waktu melakukan ibadah umrah atau haji. Ada beberapa Jamaah umrah dan haji masih kebingungan karena tidak dibekali manasik terlebih dahulu.  barangkali anda ingin umrah atau haji, anda bisa berdoa di tempat mustajab di Mekkah. Atau anda bisa nitip doa di tempat-tempat mustajab dibawah ini:

  1. Multazam

multazam

tempat diantara Hajar Aswad dan Pintu Ka’bah inilah multazam. Tempat ini diyakini para ulama sebagai tempat mustajab untuk berdoa di sekitar ka’bah. Hal ini sesuai dengan Hadist riwayat Abdullah Bin Abbas, Bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:

“Multazam adalah tempat dikabulkan do’a. Tak ada satu pun do’a seorang hamba di Multazam kecuali akan dikabulkan (HR. Ahmad)

Banyak orang berdesak-desakan hanya untuk berdoa di Multazam ini. Apabila ingin berdoa di tempat ini jangan dipaksakan, mengejar sunnah namun malah dosa yang anda dapatkan karena dengan berdesak-desakan malah melukai dan menyakiti perasaan sesama muslim.

  1. Hijir Ismail

hijir-ismail

Tempat kedua ini selalu penuh dengan jamaah yang ingin sholat dan berdoa disana.

Hijir Ismail dahulu merupakan bagian dari Ka’bah. Sholat di Hijir Ismail sama juga sholat di dalam Ka’bah.

  1. Dibawah Pancuran (Talang Emas)

pancuran-kabah

Pancuran Emas adalah sebuah tanda tempat yang dahulu istri Nabi Ibrahim dan Anaknya pernah tinggal disitu sekarang di tandai dengan pancuran yang terbuat dari emas.

Dibawah pancuran emas ini adalah satu tempat mustajab jika berdoa disana. Pada waktu turun para jamaah biasanya akan berebut mengambil air yang jatuh dari talah emas tersebut.

setelah selesai sholat dan berdoa di hijir ismail jangan langsung keluar dari area sempatkan untuk berdoa di bawah talang emas tersebut.

  1. Belakang maqam Ibrahim

maqam-ibrahim

Biasanya setelah melaksanakan thafaw tujuh kali para jamaah umrah dan haji akan melakukan sholat dan berdoa di belakang maqam Ibrahim. Ini merupakan salah satu tempat mustajab dalam berdoa.

Perlu anda ketahui bahwa ibadah thawaf dahulu yang memulai dan mencontohkan adalah para Malaikat.

  1. Sewaktu mengerjakan Sa’i

16

Sa’i pertama kali adalah Ibunda Nabi Ismail yang bernama Siti Hajar. Dalam Kitab Sejarah Islam dikatakan bahwa Siti Hajar berlari-lari antara Shafa dan Marwa 7 putaran untuk mencarikan air buat anaknya. Nabi Ismail, yang ketika itu masih bayi.

Jika sedang haji atau umrah waktu Sa’i dari Shafa ke Marwa atau sebaliknya untuk berdoa di tempat ini (ada tanda warna hijau), karena juga tempat yang mustajab.

  1. Di Bukit SHAFA

bukit-shafa

Shafa adalah tempat dimulainya ibadah Sa’i, para Jamaah biasanya akan berdoa disini sebelum prosesi Ibadah Sai dimulai. Jangan lupa berdoa di tempat ini karena salah satu tempat mustajab dalam berdoa.

  1. Di Bukit Marwa

17

Marwa adalah tempat dimana Sa’i berakhir dan biasanya jamaah akan bertahallul atau memotong rambut di tempat ini setelah semua proses ibadah umrah selesai.

Perlu kita yakini bahwa semua doa pasti akan diijabahi oleh Allah SWT dan dimanapun tempatnya juga Allah pasti akan mendengar doa kita. Namun kita hanya mengambil contoh dari Rasullullah SAW, para sahabat, Tabi’in yang pernah beribadah disana.

Terkabulnya menjadi hak penuh Allah SWT karena hanya Allah yang paling mengetahui hal-hal yang baik bagi hamba-hambanya. Kita hanya berikhtiar dalam berdoa dan memohon kepadaNya.

Jika Anda ingin segera beribadah di tanah suci,
cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah
dengan mendaftar umroh.
Tak perlu menunggu hingga bertahun-tahun pemberangkatan,
Kesempatan masih terbuka bagi Anda yang hendak melaksanakan ibadah umroh.

Tersedia banyak pilihan paket umroh yang murah dan berkah.
segera hubungi:
Telp/sms/whatsapp: 081 226 555 449 (Arief)

 

Kantor: Jl. Dr. Radjiman 641A Surakarta (Depan Pom Bensin Jongke)
Web: www.shafaumroh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.